Pospedasu VII di Madina Dibuka Hari ini

Madina Sentralberita) -Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Se Sumut (Pospedasu) VII/2016 yang digelar di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, 29 Mei- 4 Juni mendatang  dibuka Gubsu HT Erry Nuradi hari ini .

“Bupati dan masyarakat Madina turut berbangga karena dipercaya untuk kali kedua menjadi tuan rumah Pospedasu. Apalagi akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumut yang baru dilantik, HT Erry Nuradi,” ucap Kadisporasu, H Baharuddin Siagian, SH MSi melalui Plh Kabid Bina Keolahragaan Drs Mazrinal, Kamis (26/5), di kantor Disporasu Jalan Iskandar Muda, Medan.

Pembukaan yang dijadwalkan digelar di lapangan Tapian Siri Siri Syariah ini, bakal dihadiri peserta 25 kabupaten/kota.

Pospedasu VII/ 2016 mempertandingkan 7 cabor, yakni atletik, senam santri beregu putri, bola voli, basket, futsal, pencak silat dan tenis meja. Serta 11 kategori seni: pidato 3 bahasa, Kaligrafi, seni musik islami, seni kriya, cipta puisi, fotografi islami, seni lukis islami, seni hadrah, video cerita pendek/dokumenter, Stand Up Comedy, dan Fashion Islam

Ia menghimbau agar peserta harus berada di Madina paling lambat 28 Mei pagi. Selain itu, diharapkan kepada semua SKPD, BUMD dan masyarakat Madina untuk beramai ramai hadir di acara pembukaan. ” Kita akan gelar gladi bersih pada 28 Mei sore. Karena 29 pagi Pak Gubsu akan membuka Pospedasu langsung. Maka kami harapkan Sabtu pagi peserta sudah sampai di Madina,” imbaunya.

Ia pun berharap pada ajang Pospedasu tahun ini terjaring atlet potensial yang nantinya menjadi wakil Sumut di Pospenas. ” Kejuaraan ini merupakan ajang seleksi atlet menuju Pospenas di Banten 2017 mendatang. Jadi, kita berharap para juara nanti bisa berbuat maksimal untuk Sumut,” harapnya.

” Saya menghimbau kepada Pemerintah daerah melalui dinas pemuda dan olahraga wajib untuk mengirimkan peserta pada Pospedasu tahun ini. Karena ini adalah even terbesar antar pondok pesantren sebagai momentum sarana prestasi bagi tiap – tiap pondok pesantren,” pesannya.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan