Palas Siap Tuan Rumah Pospedasu Mendatang

Bupati Palas bersama Ketua Siwo Sahat Ha saat Hamonangan Panggabean dan Husni Lubis di acara pembukaan Pospedasu di Siri-Siri Syariah Madina (Foto-Ist)
Bupati Palas bersama Ketua Siwo Sahat Ha saat Hamonangan Panggabean dan Husni Lubis di acara pembukaan Pospedasu di Siri-Siri Syariah Madina (Foto-Ist)

Medan, (Sentralberita)- Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap (TSO) menyatakan kesiapan daerahnya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni AntarPondok Pesantren (Pospeda) Sumatera Utara dua tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan di sela-sela acara pembukaan Pospedasu di Panyabungan, Mandailing Natal,  Minggu (29/5) sore.

” Di daerah kami banyak pesantren dan anak-anak di Palas berpotensi untuk berprestasi di even itu,” ujar TSO.

Menurut data yang diterimanya, ada 28 pesantren yang punya fasilitas pendidikan untuk semua tingkatan. Potensi itu bisa dikembangkan dalam pembelajaran olahraga ekstra kurikuler.

“Kami akan melakukan persiapan dan kami siap melaksanakannya karena sudah berpengalaman melaksanakan even setingkat daerah,” tegasnya.

Tahun ini,  Palas menurunkan 28 atlet dan peserta seni untuk bersaing di Pospedasu. Bupati berharap para atlet berjuang maksimal untuk mengharumkan nama daerah.

Palas mempunyai andalan olahraga prestasi seperti sepakbola, tenis meja, dan tinju.  “Salah satunya petinju yang memperkuat tim Sukut di PON  Jawa Barat, 2016, Azmar Lubis,”  tutur Bupati.

Hal lain dia akan berupaya menjadikan Palas lebih baik dari sebelumnya dengan mengejot PAAD di daerahnya dengan meningkatkan pendapatan masyarakat yang kini mata pencarian masyarakat bertani dan dan berkebun.

Hasil bumi palas juga ktanya cukup baik seperti adanya miyak di daerah tersebut, namun hingga kini belum tergali. “Jika ada investor yang coba untuk menggali hasil bumi tersebut TSO optimis akan menghasilkan. (SB/01))

Comments

Tinggalkan Balasan