Distribusi Bahan UN SMP Diawali ke Pulau Nias

UN

Medan, (Sentralberita)-  Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak semua pihak, baik penyelenggara, petugas keamanan maupun masyarakat umum agar ikut membantu kelancaran distribusi pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP, MTs dan Paket B 2016.
Harapan itu dikemukakannya melalui Plt Kadis Pendidikan Sumut DR H Arsyad Lubis MM, Senin (3/5) sekira pukul 05.30 WIB pagi saat memberangkatkan bahan UN SMP, MTs dan Paket B 2016 ke kabupaten dan kota se-Sumut di Terminal Kargo eks Bandara Polonia Medan.
Bahan UN pertama yang didistribusikan untuk Kabupaten Nias, Nisel, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli sebanyak 1248 koli dengan truk dan diseberangkan dengan kapal dari Sibolga ke Pulau Nias guna diserahterimakan kepada Panitia UN kabupaten atau kota setempat.

Bahan dimaksud terdiri dari naskah soal, lembar jawaban UN, daftar hadir dan berita acara untuk dipergunakan pada UN SMP sederajat yang dijadwalkan 9 hingga 12 Mei 2016 mendatang.

UN SMP sederajat ini diharapkan berlangsung sukses begitu juga pelaksanaan UN Berbasis Komputer (UNBK) juga diharapkan berjalan baik di mana 14 sekolah setingkat SMP tahun ini untuk pertama melaksanakan UNBK.

Hadir saat pemberangkatan naskah yang dikawal pihak kepolisian itu yakni Ketua UN/ PPK UN Sumut 2016 Dra Yuniar MPd, Kabid Dikdas Dra Erni Mulatsih MPd, Kabid PMPTK Suwardi SE Ak MAP mewakili Kompol Rangkuti SH dari Poldasu, pimpinan PT Pos dan lainnya.

Pendistribusian dilakukan hingga 7 Mei dengan jadwal yang diatur secara tersistem dimulai dari kabupaten atau kota terjauh dari Medan.

Sebanyak 1248 koli atau box bahan yang didistribusikan itu bagian dari 14.554 box (kotak) naskah soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Program Paket B untuk Provinsi Sumatera Utara. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan