Aripay Tambunan: Peran Bulog Diharapkan Atasi Kenaikan Harga Menjelang Bulan Ramadhann

Arivai Tambunan (SB/dok)
Arivai Tambunan (SB/dok)

Medan, (sentralberita)- Badan Urusan Logistik (Buloq) harus memainkan peranannya jika terjadi gejolak kenaikan harga-harga kebutuhan pokok dan komoditi di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi jika gejolak harga kebutuhan pokok tersebut terjadi menjelang hari-hari besar keagamaan, seperti bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Sekretaris Komisi B DPRD Sumut, Aripay Tambunan mengatakan, pemerintah sudah lebih awal melakukan antisipasi jika terjadi gejolak kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Peran Bulog diharapkan bisa mengatasi persoalan ini apabila terjadi gejolak kenaikan harga,” kata Aripay Tambunan di Medan, Senin (23/5).

Bulog, kata Aripay, dapat segera menurunkan produk-produknya ke pasaran untuk mengatasi gejolak kenaikan harga tersebut.

Selain itu, kata Aripay, pemerintah juga bisa melakukan Operasi Pasar maupun Pasar Murah.

Dengan dilakukannya Operasi Pasar maupun Pasar Murah, kata Aripay, tentunya, diharapkan dapat mengatasi terjadinya gejolak kenaikan harga.

Menurut Aripay, jika instrumen seperti Bulog, Pasar Murah dan Operasi Pasar berjalan dengan baik dan efektif, tentunya apa yang dikhawatirkan masyarakat dengan naiknya harga kebutuhan pokok dapat teratasi. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan