PKL Minta Dukungan ke DPRD Medan

 
 Medan, (Sentralberita)-Pedagang kaki lima (PKL) di Jl Gatot Subroto (Gatsu) depan Plaza Medan Fair yang bergabung di badan koperasi serba usaha (KSU) minta dukungan DPRD Medan agar Pemko Medan dapat melakukan pengelolaan pedagang dan revitalisasi tempat jualan mereka.
 Permohonan sekaligus tawaran tersebut disampaikan Ketua koperasi serba usaha (KSU) PKL Gatsu Kota Medan Lemi Jojor Manik bersama badan pengawas Rahmatsyah kepada wartawan di gedung DPRD Medan, Selasa (19/4).
Disampaikan Rahmatsyah, koperasi PKL Gatsu ingin membantu program Pemko Medan menata PKL untuk lebih baik. Seperti PKL di depan Plaza Medan Fair terlihat rapi dan bersih serta pedagang ingin mendapat legalitas berjualan, terlindungi dan diberdayakan. Begitu juga Pemko akan terbantu soal penertiban,  kebersihan dan kenyamanan.
 Ditambahkan, Lemi dan Rahatsyah, ada sekitar 75  PKl yang berjualan di Jl Gatot Subroto depan Plaza Medan Fair Kelurahan Medan Petisah. Ke 75 pedagang tersebut masih masing menjual produk UKM dan kuliner.     
 Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Medan Anton Panggabean ketika dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya mendukung tawaran pihak KSU Gatsu sepanjang tidak menyalahi aturan dan ketentuan. Dan aturan itu harus sesuai kepada pedagang dan masyarakat setempat dan umum.

 (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan