11 ribu Nataris di Indonesia

notaris

Medan, (Sentralberita)-Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) pusat Adrian Djuani menyampaikan, saat ini  dibutuhkan figur Ketua yang punya kapasitas mengingat jumlah notaris yang semakin banyak, dan tantangan semakin besar. Ada sekitar 11 ribuan notaries di Indonesia dan di Sumut jumlahnya mencapai 900 orang tersebar di seluruh kabupaten.

Demikian disampaikannya pada  acara Sosialisasi bersama calon Ketua Umum Ikatan Notaris Indonesia periode 2016-2019 yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Sumatera Utara di JW Marriott Hotel Medan, Sabtu  (16/4). Acara yang juga diisi dengan pengayaan wawasan bagi para notaris diikuti 400 peserta notaries dari Sumut, Aceh, Pekan baru, DKI Banten Tangerang Surabaya.

Semnetra Plt Gubsu Ery Nuradi yang membuka acara itu mengharapkan,  akan terpilih figur Ketua Ikatan Notaris yang memilki kemampuan dan intergraitas tinggi untuk memajukan organisasi dan mendorong peningkatan kualitas sumberdaya notaris Indonesia termasuk di Sumatera utara.

 “Harus memiliki pola pikir pola sikap dan pola tindak yang  terjaga. Perlu mendapat perhatian agar terpilih Ketua yang kredibel yang dapat mememimpin organisasi, dan mendorong anggota berdisiplin dan berintegritas,” harapnya. (SB/01)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan