Jelang Ramadhan dan Lebaran Antisipasi Kenaikan Harga

 Sekda Provsu Hasban Ritonga memimpin Rapat Tim Pemantauan dan  Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara di Kantor Gubsu, (Foto-ist)

Sekda Provsu Hasban Ritonga memimpin Rapat Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara di Kantor Gubsu, (Foto-ist)

Medan, (Sentralberita)- Mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di Sumatera Utara, Tim Pemantauan dan  Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara menggelar rapat di Kantor Gubsu, Jumat sore (8/10) yang langsung dipimpin oleh Sekda Provsu H Hasban Ritonga. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala BI Difi Johansyah, KA Bulog SUmut Fatah Yasin, Kepalad Dinas Perhubungan Provsu Anthony Siahaan, Kadisnaker Parmohonan Lubis, Kepala Badan Ketahanan Pangan Suyono, KA Biro Perekonomian Bondaharo, Plt Kepala Dinas Petanian SUmut dan  mewakili Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan sebagainya.

  “Kondisinya tingkat inflasi Sumut yang termasuk tinggi pada triwulan pertama patut diwaspadai, sehingga kita memerlukan strategi untuk antisipasi pada triwulan berikutnya yang bertepatan juga memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” ujar Sekda.

Selain itu, langkah lain yang akan dilakukan dalam rangka antisipasi kenaikan harga, akan dilaksanakan terus operasi pasar hingga menjelang Hari Raya. Selain itu, Pemprov Sumut terus mendorong percepatan pembukaan Toko Tani Indonesia (TTI) yang direncanakan sebanyak 60 unit sepanjang tahun ini.  Sumut termasuk 9 Provinsi percontohan dalam pembentukan TTI yang bertujuan untuk memotong mata rantai pasokan hasil pertanian dari petani ke konsumen. (SB/01)

 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan