Akhyar: Tak Ada Kebocoran UN, Jangan Buat Sensasi

Medan, (Sentralberita)- Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution menyampaikan hal ini ketika meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 7 Medan dan SMK Negeri 5 Medan Jalan Timor, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Selasa (5/4).

Alhamdulillah selama dua hari pelaksanaan UN tidak ditemukan kebocoran-kebocoran. Apalagi saya telah mengecekan ke Dinas Pendidikan, tidak ada kebocoran. Insya Allah kondisi ini berlanjut sampai berakhirnya UN.

Soalnya yang ingin kita bangun itu tidak hanya kecerdasan tetapi budaya jujur sebagaimana pesan Presiden, sebab beliau ingin anak-anak itu jujur,” kata Akhyar.

Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution menyampaikan hal ini ketika meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 7 Medan dan SMK Negeri 5 Medan Jalan Timor, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Selasa (5/4).

Untuk

Akhyar Tinjau hari kedua UN (SB-foto/D)
Akhyar Tinjau hari kedua UN (SB-foto/D)

itulah tegas Akhhyar, apabila lembaran yang ditemukan itu merupakan kunci jawaban harus dibuktikan.”Tolong buktikan itu. Kalau memang benar, saya akan melakukan koreksi-koreksi dan akan memberikan hukuman. Sebaliknya apabila tidak benar, tolong jangan buat sensasi. Nama baik siswa dan orang tuanya harus dijaga.Intinya jangan karena ingin sensasi, kita korbankan orang lain. Kita ini terbuka, tidak ada yang kita tutup-tutupi!” tegasnya.

            Akhyar meninjau didampingi Asisten Umum Setdakot Medan, Ikhwan Habibi Daulay, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Medan, Ramlan Tarigan dan Camat Medan Timur, Parulian Pasaribu. SMAN 7 Medan yang pertama ditinjau Akhyar. Di tempat itu sebanyak 402 siswa yang mengikuti UN, perinciannya siswa IPA sebanyak 269 orang, sedangkan siswa !PS 133 orang.

            Di tempat terpisah, Sekda Kota Medan, Ir Styaiful Bahri Lubis juga melakukan peninjauan UN di SMK Swasta Teladan Jalan Bersama, kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung dan SMAN 11 Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung. Sekda berharap agar seluruh siswa dapat mengerjakan seluruh soal yang diujikan sehingga tingkat kelulusan 100 persen bisa tercapai.

            “Kunci sukses dalam UN adalah belajar. Jika siswa itu rajin belajar, yakinlah dia tidak akan kesulitan mengerjakan seluruh soal yang diujikan,” kata Sekda seraya berharap pelaksanaan UN akan berjalan lancar dan aman sampai hari terakhir.

            Kepsek SMAN 11 Medan, Karapan Lumbantoaruan mengatakan, jumlah siswaa yang mengikuti UN sebanyak 345 orang terdiri dari 245 orang siswa IPA dan siswa IPS 99 orang. Sedangkan menurut Kepsek SMA Swasta Teladan Medan,mereka menggunakan sistem Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan ini merupakan tahun yang kedua, sedangkan jumlah siswa yang mengikuti UN sebanyak 642 orang. (SB/01/H/D)

.

Comments

Tinggalkan Balasan