Dokter Lulusan UNPRI Mudah Melanjutkan Pendidikan Spesialis

kes1

Medan, (Sentralberita) -Dengan meraih akreditasi B FK UNPRI ‘gemuk’ membuat mahasiswa Fakultas Kedokteran UNPRI merasa bangga dan berharap perolehan Akreditasi B tersebut dapat dipertahankan dan dapat terus ditingkatkan hingga meraih Akreditasi A. Apalagi dengan meraih Akreditasi B, maka dokter lulusan FK UNPRI akan lebih mudah melanjutkan ke pendidikan spesialis.
“Selamat dan sukses atas perolehan peringkat akreditasi B untuk Program Studi Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran UNPRI. Semoga kedepannya semakin maju dan akan selalu menjadi kebanggaan kita semua,” ujar salah seorang mahasiswa FK UNPRI Silvia Fransisca.
Kemudian Qori Fadillah, mahasiswa FK Unpri stambuk 2011 mengaku bangga dan berharap, semoga Akreditasi B ini dapat dipertahankan dan ke depannya bisa ditingkatkan menjadi akreditasi A.
“Semoga ke depan FK UNPRI lebih banyak melahirkan lulusan-lulusan dokter yang berkualitas, lebih banyak mengukir prestasi, dan lebih dikenal. Dan semoga FK UNPRI dapat menjadi panutan bagi fakultas kedokteran universitas lain. Terus maju dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. UNPRI The Best Choice,” ujar Elsa Lase, mahasiswa FK UNPRI semester VI.
Sementara itu Rizka Dhanar Viany, mahasiswa FK Unpri yang sedang melakukan Coass juga mengaku bangga dengan meningkatnya akreditasi FK UNPRI dari C menjadi B baik untuk Prodi Sarjana Kedokteran maupun Profesi Dokter.
“Bagi kami, mengenyam pendidikan di UNPRI dapat menjadi kebanggaan kami. Mulai dari fasilitas kampus yang memuaskan hingga peningkatan akreditasi menjadi B yang memudahkan kami nantinya sebagai dokter lulusan UNPRI untuk melanjutkan ke pendidikan spesialis. Kami juga yakin bahwa kami akan mampu bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini.  Thanks UNPRI,” ujarnya.
Tidak hanya mahasiswa yang mengapresiasi keberhasilan FK UNPRI mendapatkan akreditasi B, namun juga Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dian Armanto menyambut baik akreditasi B yang diraih FK UNPRI tersebut.
Prof. Dian Armanto menyebutkan, diraihnya Akreditasi B oleh FK UNPRI ini menandakan sistem penjaminan mutu di universitas swasta yang sangat pesat maju dan berkembang ini berjalan dengan baik. Karena tata kelolanya yang bagus, kepemimpinan di FK UNPRI juga berlangsung secara prosedural.
Selain itu, lanjutnya, proses perkuliahan di UNPRI juga berlangsung dengan nyaman, dosennya cukup, sarana dan prasarana yang mendukung dimanfaatkan dengan baik dan benar. “Tentunya Kopertis berharap, supaya akreditasi B FK UNPRI ini bisa ditingkatkan menjadi Akreditasi A ke depannya, agar bisa membuka Pendidikan Spesialis,” ujarnya.
Dia juga berharap FK UNPRI juga harus terus berbenah dan berkembang, serta meningkatkan kualitas pendidikannya semakin lebih baik. Sehingga dapat melahirkan lulusan dokter yang bisa bersaing di era globalisasi saat ini dan ke depan. “Intinya FK UNPRI harus terus naik akreditasinya dan semakin lebih baik lagi ke depan,” harapnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan