UNBK Medan Berjalan Lancar, Eldin: Tak Perlu Stres

Eldin, Erry Tinjau pelaksanaan UNBK di SMA1 Medan (SB-foto/H)
Eldin, Erry Tinjau pelaksanaan UNBK di SMA1 Medan (SB-foto/H)

Medan,  (Sentralberita)- Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menilai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Medan berjalan aman dan lancar.Tidak ada kendala yang berarti, hanya sedikit terjadi gangguan server jelang ujiang berlangsung. Namun gangguan itu cepat diselesaikan sehingga para siswa dapat mengikuti ujian dengan tenang.

            Penilaian ini disampaikan Wali Kota ketika meninjau pelaksaan UNBK di SMA Negeri 1 Medan Jalan Cik Ditiro, Senin (4/4). Peninjauan ini turut dihadiri Plt Gubsu, Ir H T Erry Nuradi MSi, anggota DPR RI, Sofyan Tan,sejumlah anggota DPRD Medan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar beserta anggota.

            Peninjauan dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB, para siswa saat itu tengah mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu berpesan agar para siswa yang tengah ujian untuk tenang, serta mengejar soal-soal yang diujikan dengan baik dan benar. Apalagi seluruh soal yang diujikan tidak terlepas dari materi pelajaran yang selama ini telah diajarkan para guru.

            “Saya berharap seluruh siswa dapat  menjawab seluruh soal yang diujikan dengan baik. Ditambah lagi para siswa  belajar selama tiga tahun, kini waktunya untuk menguji apa yang telah dipelajari selama tiga tahun tersebut.Jadi para siswa saya minta tidak perlu stress. Jalani saja ujian dengan baik. Apabila sudah dipelajari dengan baik, insya Allah soal ujian akan dapat dijawab,kata Wali Kota.

.           Eldin selanjutnya  mengungkapkan, masih banyak sekolah yang belum menerapkan ujian sistem Bomputer Based Test (CBT). Untuk itu  Pemko Medan ke depan akan membuat pengadaan komputer untuk sekolah – sekolah dengan melihat kesiapan maupun fasilitas pendukung dari sekolah tersebut. “Sistem Ujian CBT ini kan masih baru, persiapannya juga memakan waktu. Jadi tahun depan Pemko Medan akan menganggarkannya, “, kata Wali Kota.

            Peninjauan ini dilakukan selain memberikan motivasi kepada siswa yang sedang mengikuti ujian, juga untuk melihat proses pelaksanaan ujian untuk pertama kalinya  menggunakan sistem CBT. Plt Gubsu, Wali kota dan para peninjau lainnya melihat pelaksanaan ujian di Ruang 5 dan Ruang 1. Para siswa terlihat serius di depan layar komputer masing-masing untuk menjawab semua soal yang diujika. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan