Kesejahteraan Nahdiyin, Sumbangan Besar bagi Perekonomian Bangsa.

 nuMedan, (Sentralberita)- Plt Gubsu H T Erry Nuradi menyambut gembira digelarnya Rapat Kerja Nasional 2016, Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama (LPNU) yang berlangsung tanggal 1-3 April di Medan. Upaya peningkatan kesejahteraan kaum nahdiyin menurut Plt Gubsu sangat strategis bagi kemajuan perekonomian bangsa.

 “Sebagai ormas terbesar di Indonesia, maka kesejahteraan kaum Nahdiyin adalah sekaligus sumbangan besar bagi perekonomian bangsa,” kata Erry dalam acara Pembukaan Rakernas LPNU di di Medan International Convention Center (MICC), Medan, Sabtu (2/4).  Erry berharap Rakernas dapat melahirkan sumbangsih pemikiran sekaligus jalan keluar bagi berbagai persoalan bangsa.

 Hadir dalam acara pembukaan tersebut Ketua PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A,  Rois Aam KH. Ma’ruf Amin, Sekretaris Jenderal PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Ketua PW NU Afifuddin Lubis dan para ulama serta tokoh masyarakat.

Rois Aam KH. Ma’ruf Amin mengatakan NUharus memberi dampak positif bagi ekonomi bangsa.“Yang harus dikembangkan ekonomi dua jalur sektor komersial dan sosial. Pemberdayaan di bidang zakat dan wakaf dan deregulasi undang-undang banyak yang belum berpihak kepada ekonomi umat,” ujarnya.

Dia mengatakan, Insyaallah potensi NU di bidang ekonomi besar, dengan anggota NU yang mencapai lebih 90 juta orang. “ NU selama ini tidur, sekarang ini bangun. Selama ini umat NU digarap orang, sekarang bangun dari kita sendiri untuk kepentingan diri kita demi kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Sebelumnya Plt Gubsu menjamu para rombongan PB NU sarapan pagi bersama di Rumah Dinas Gubsu . Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Plt Gubsu memberikan cenderamata kepada Ketua PB NU. (SB/01)

Comments