Ketua MPR RI: “Kebangkitan Islam dari Tanah Melayu di UMSU Adanya”

 

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Medan, (Sentralberita)-Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan meresmikikan Lift Gedung Program Pascasarjana UMSU yang terletak di Jalan Denai Medan, Senin (4/4/2016). Selain bersilaturrahmi dengan sivitas akademika UMSU, Kunjungan Ketua MPR-RI  Dr.(HC) Zulkifli Hasan, SE,MM itu  sekaligus menyaksikan Observatorium Ilmu Falaq  (OIF) UMSU.

Dalam sambutannya di depan sivitas akademika UMSU, unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumut serta Angkatan Muda Muhammadiyah Sumut, Zulkifli Hasan merasa kagum dan menilai OIF UMSU luar biasa.

“Ada bilang kebangkitan Islam dari Tanah Melayu, rupaya di UMSU adanya,”‘ujarnya seraya mengatakan setiap kunjungannya ke daerah di undang atau tidak diundang  selalu singgah di kantor Muhammadiyah dan kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Karena itu,  ketua MPR-RI yang juga Ketua DPP PAN ini mengajurkan khussnya legislatif PAN agar selalu datang ke Muhammadiy

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Saat ini katanya, memasuki sisitem baru yakni demokrasi adalah kalangan elit yang paling diuntungkan, kemudian  terjadi  kompetensi yang luar biasa dan mengkhawatirkan memunculkan kesenjangan, karena itu sangat dibutuhkan norma-norma.

Sementara Wakil Rektor I UMSU HM Arifin Gultom menyampaikan, Program Pascasarjana UMSU (S-3) Hukum akan diwujudkan. “Dukungan semua pihak terutma pak Zulkifli Hasan Ketua MPR-RI saat ini sangat diharapkan,”ujarnya.

Selain itu, WR I UMSU ini menyampaikan, bahwa IOF UMSU telah menjadi kebanggaan saat ini. “Pada saat terjadi gerhana matahari yang lalu, kampus ini menjadi lautan manusia, sekitar 5000-an orang berlomba-lomba ingin menyaksikan gerhana tersebut,”ujar Gultom.

Ketua Muhammadiyah Sumut Prof DR Hasyimsyah Nasution menyampaikan, Muhmmadiyah Sumut saat ini di seluruh Kabupaten/kota di Sumut telah ada Muhammadiyah. Kemudian di Kecamatan telah ada 215 cabang Muhmmadiyah, sedangkan di keluraha/Desa telah ada 800 ranting. (SB/01)

 

 

 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan