5 Tronton Naskah Soal UN SMP dan MTs Tiba di Meda

UN

Medan, (Sentralberita)-  Sebanyak lima tronton container yang berisi 14.554 box (kotak) naskah soal Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Program Paket B untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah tiba di Medan.  Dokumen negara ini dibawa dengan jalan darat dari Kudus Provinsi Jawa Tengah tempat pencetakan naskah soal UN untuk delapan provinsi termasuk Sumut.

Plt Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi diwakili Plt Kadis Pendidikan Sumut DR H Arsyad Lubis MM, Minggu (25/4) siang langsung menerima dan membuka segel container dokumen negara itu kemudian digudangkan di Terminal Kargo eks Bandara Polonia Medan disaksikan 5 aparat kepolisian Polda Jawa Timur yang mengawal container ini beserta 5 orang aparat Polda Sumut yang mewakili tim kemanan yang selanjutnya mengawal pengamanan dokumen ini di Sumut.

“Bapak Plt Gubsu memerintahkan agar dokumen UN ini benar-benar dijaga akuntabilitasnya dan proses distribusinya ke kabupaten dan kota se-Sumut harus dilaksanakan benar-benar baik sesuai jadwal yang telah diatur sehingga tepat waktu, tepat sasaran dan tepat keamanannya,” ujar Plt Kadis didampingi Ketua/ PPK UN Provinsi Sumut Dra Yuniar MPd dan Koordinator Teknis Distribusi Khairul Anwar Rambe.

  Lima Container berkas naskah UN ini mulai akan didistribusika ke 33 kabupaten dan kota se-Sumut tanggal 3 hingga 7 Mei 2016 diawali dengan pendistribusian ke lokasi-lokasi terjauh dari Medan yakni kepada kabupaten dan kota di Pulau (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan