249 Orang Seleksi PPAN, Kadiporasu: Jangan Ada Pesan Memesan

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian saat memberikan sambutan (foto-SB/01)
Kadispora Sumut Baharuddin Siagian saat memberikan sambutan (foto-SB/01)

Medan, (Sentralberita)-Sebanyak 249 orang dari 399 orang yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi Program Pertukaran Pemuda Antar Negara Tahun 2016, Rabu  (13/4/2016) di Asrama Haji Medan.

Dominasi delapan  besar yang lulus seleksi provinsi diserta nilai dari masing-masing program pertukaran akan dikirim ke tingkat nasional. Negara tujuan yakni China, Jepang, India dan Korea Selatan. Masing satu orang ditambah satu pendamping.

Kadispora Sumut alam sambutannya mengeaskan kepada tim penyeleksi dan panitia seleksi agar benar-benar  selektif menyeleksi yang berkualitas, karena mereka nanti akan menjadi duta Sumut di tingkat nasional negara yang dikunjungi.

“Saya mengingatkan kepada tim penyeksi dan panitia seleksi jangan ada yang meluluskan karena ada pesan memesan”ujarnya.

Tim penguji Jauharis Lubis dan ketua Panitia Rudi Rinaldi (foto-SB/01)
Tim penguji Jauharis Lubis dan ketua Panitia Rudi Rinaldi (foto-SB/01)

Seleksi ini, katanya untuk memenuhi  program nasional Kemenpora RI dalam  membangun potensi kader di daerah dan nasional berwawasan internasional. Melalui program PPAN nantinya, pemuda dapat melatih diri berwasan internasional dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan dalam persaingan global.

“Kita memasuki Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), dibutuhkan keterampilan dan kemandirin dalam persaingan tersebut,”ujarnya.

Sementara Ketua PCMI Sumut, Khiarul  Mahadi mengakui Sumatera Utara dalam seleksi PPAN tahun 2016 ini dibanding provinsi lainnya merupakan yang terbesar. “Kita pantas berbangga hati,karena sosialisasi yang dilakukan melalui media cukup gencar,”ujarnya.

Sebagai Ketua PCMI Sumut akan berupaya memberikan yang terbaik, karena purna PPAN ini kualitasnya tidak diragukan lagi. Sambil menyebut nama-nama purna, Mahali optimis Sumatera Utara melalui program ini sangat besar arti dan manfaatnya.

PCMI yang terlibat langsung dalam peksanaan sebelumnya memberikan arahan dan bimbingan agar benar-benar siap menghadapi seleksi.

Ketua panitia seleksi Rudy Rinaldi menyampaikan, seleksi akan berlangsung selama dua hari yang dilakukan tim seleksi dari berbagai elemen. Panitia agar berupaya agar peleksanaan seleksi berjalan sukses dan terjaring kelak duta Sumut yang benar-benar berkualitas. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan