Wali Kota Resmikan Kampung UKM Digital

kam

Medan,(Sentralberita)- Kampung UKM digital merupakan suatu konsep yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis di suatu area, sehingga para pebisnis dan pelaku UKM yang ada semakin maju, mandiri dan mondern.

            Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi saat meresmikan Kampung UKM digital di Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan Jalan gatot Subroto Medan, Rabu (30/3).

            Dihadapan para tamu undangan dan mahasiswa, Eldin mengungkapkan bahwa pihak kampus telah memulai untuk memberikan akses kepada UKM Kota Medan dalam memanfaatkan TIK untuk kepentingan pengembangan usaha. “Saya berharap Kampung UKM digital ini menjadi motor penggerak bagi UKM di kota Medan dalam memanfaatkan IT untuk menunjang usaha,” kata Eldin.

            Lebih lanjut mantan Wakil Wai kota dan Sekda Kota Medan itu juga menginginkan, agar  di Kampung UKM digital ini nantinya akan ada berbagai diskusi dan penyuluhan mengenai TIK dalam usaha kecil menengah, sehingga secara merata para pelaku UKM dikota Medan mampu memanfaatkan TIK.

            “Untuk itu saya mengajak semua untuk manfaatkan Kampung UKM digital ini dalam rangka pengembangan UKM, baik itu promosi produk dan berhubungan langsung dengan pembeli melalui sistem online,”ujar Eldin.

            Hadir dalam peresmian ini  Devuti EVP Marketing Telkom Regional I Sumatera Suherman, GM Telkom wiltel Medan Zahrial Hamid, Pimpinan Dikti, Goldan Situmorang dan para dekan serta para mahasiswa. Usai menyampaikan arahan, Wali Kota kemudian meresmikan Kampung UKM Digital dengan pemotongan pita. Kemudian diteruskan dengan peninjauan Kampung UKM digital tersebut. (H)

Comments

Tinggalkan Balasan