Pramuka Global Prima Raih 5 Piala Gebyar UISU

 Tim Pramuka Global Prima foto bersama  Guru BP (kiri ujung) Arjuna S. Berutu S.Pd,  M Akhyar Maksum  S.Pd ( PKS 3)  berdiri baris kedua dari kiri, Kepsek SMA (tengah) Indra Kesuma  S.Pd,  Kepsek SMP  Maria Linda S.Pd  (Kedua dari kanan), dan Kepsek SD Yubaniar Pratiwi  S.Si  M.S.i  (kanan ujung) (Foto-SB/ist)

Tim Pramuka Global Prima foto bersama Guru BP (kiri ujung) Arjuna S. Berutu S.Pd, M Akhyar Maksum S.Pd ( PKS 3) berdiri baris kedua dari kiri, Kepsek SMA (tengah) Indra Kesuma S.Pd, Kepsek SMP Maria Linda S.Pd (Kedua dari kanan), dan Kepsek SD Yubaniar Pratiwi S.Si M.S.i (kanan ujung) (Foto-SB/ist)

Medan, (Sentralberita)- Tim Pramuka Sekolah Global Prima berhasil meraih 5 piala pada Acara Gebyar Universita Islam Sumatera Utara (UISU) 30 Tahun Gerakan Pemuda Gugus Depan 487-488, yang berlangsung 24-27 Maret lalu di kampus tersebut Jalan SM Raja Medan.
“Saya sangat puas dan bangga atas prestasi yang terus didulang oleh siswa-siswi Global Prima,”kata Koordinator Sekolah Global Prima Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn kepada wartawan, Kamis(31/3) di sekolah tersebut Jalam Brigjen Katamso Medan.
Menurut doktor yang baru-baru ini masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) ini,  kegiatan yang dilaksanakan oleh kampus UISU sangat positif dan menarik, dimana perlombaan tersebut menjadi wadah penyaluran bakat dan keterampilan siswa-siswi, terutama dibidang Pramuka dan Seni yang dapat  menga­jarkan nilai-nilai yang baik, sebagai karakter bangsa.
Untuk itu, kata Willy Tanjaya, kegitan tersebut harus tetap didukung agar mam­pu menciptakan generasi muda yang kreatif, aktif, dan selalu berinisiatif dalam aksi yang positif.
Willy Tanjaya mengatakan, semarak kegiatan kepramukaan tetap mewarnai Aktifitas Belajar Mengajar (KBM) para siswa-siswi di sekolah-sekolah, seperti yang berlangsung  selama 4 hari berturut-turut tersebut.
Hal senanda juga sampaikan  Kepala Sekolah SMA Global Prima Indra Kesuma S.Pd dan  Kepala Sekolah SMP Global Prima Maria Linda, S.Pd. Menurut Indra Kesuma, kegiatan tersebut merupakan wadah generasi muda untuk  membentuk calon-calon pembangun bangsa yang berkualitas, berdisipilin, dan berdedikasi tinggi bagi pembangunan, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.
“Kami berharap ajang penyaluran bakat dan keterampilan siswa terutama dibidang Pramuka dan seni terus dikembangkan, dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus mempererat kekompakan, serta tali persaudaraan antar siswa-siswi Pramuka. Terutama dapat mejadikan mereka lebih mandiri dan bertanggung jawab,” sambung Maria Linda.
Sebagaimana yang diketahui, bahwa kegiatan itu diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di Kota Medan, Salah satunya siswa-siswi Global Prima National Plus School yang tergabung dalam Tim Pramuka.
Dalam kegiatan itu, siswa Global Prima juga ikut berpatisipasi dalam berbagai perlombaan.
Tim Pramuka sekolah Global Prima mengutus, satu sangga Putri yang terdiri dari Widya Angela Ginting (XI IPA), Putri Septiana Kudri (XI IPS), Radha Mazly Nst (XI IPA), Rita Tiurma (X B), Pertiwi (X A), Monica Santoso (X A), Anggi Ratna (X B), Riby (X A) dan Satu sangga Putra yang terdiri dari Arif Al- Qadri (XI IPS), Sakya Mahes (XI IPS), Farhan Ikhsan (X A), Rivandhy Ari Prayoga (X A), Imannuel (X A), Iman Teguh (X B), Jason (X B), Jan Fitrah (X B).
Dalam acara tersebut banyak kategori lomba yang dipertandingkan, perlombaan sekaligus ajang untuk mempererat kekompakan dan tali persaudaraan itu berlangsung sangat meriah dan penuh sportifitas. Perlombaan yang dipertandingkan, diantaranya Lomba Kecakapan Baris-Berbaris, Phionering, Tolak ukur  perkemahan, Baca Puisi, Tari Kreasi Daerah. Selama mengikuti kegiatan, seluruh peserta dikoordinir dengan baik dan diawasi oleh pembina pendamping yaitu Elmansyah Saragih.
Kerja keras dan semangat serta kekompakan yang dijunjung tinggi oleh Tim Pramuka Sekolah Global Prima tidak berujung sia-sia, Pada kesempatan tersebut Siswa-siswi Global Prima Meraih 5 Piala sekaligus dari masing-masing perlombaan yaitu, juara II lomba kecakapan baris berbaris, juara II baca puisi, juara III phionering, juara harapan I tari daerah dan juara III umum.(SB/01)

Comments