Dishub Harus Evaluasi Trayek Tumpang Tindih, Jika Tidak Dinasnya Akan Dievaluasi

RAt

Medan, (Sentralberita)- Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM) Tahun Buku 2015 di Gedung MICC Jalan Ringroad Medan, Selasa (29/03/2016).

Tampak hadir dalam acara itu, Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Sumut, Tarmizi Lubis, para anggota DPRD Sumut, Kepala Dinas Koperasi dan KPUM Provinsi Sumut, Muhammad Zein, mewakili Kepala Dinas Perhubungan Sumut, mewakili Kapolda, mewakili Kasatlantas Polresta Medan, para pimpinan Perbankan, mitra kerja dan seluruh peserta rapat anggota.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu menegaskan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara untuk mengevaluasi trayek yang tumpang tindih yang selama ini terjadi dilapangan dan merupakan keluhan dari para supir angkutan. “Jika trayek tidak bisa dievaluasi, maka dinasnya yang akan dievaluasi,” tegas Plt Gubsu.

Plt Gubsu juga menyampaikan bahwa perlu adanya pengaturan yang baik dalam bersaing (manage competition) agar tidak terjadi persaingan yang tidak sehat antara sesama pengemudi angkutan. Selain itu, lanjutnya perlunya revolusi mental bagi masyarakat khususnya kepada para pengemudi angkutan agar kondisi di lapangan tidak carut marut dan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menggangu kepentingan umum.

Plt Gubsu seraya menambahkan bahwa Pemprovsu akan memberikan asuransi kepada para pengemudi yang merupakan anggota KPUM yang berjumlah kurang lebih 6.200 orang.

Ketua KPUM Medan,  Drs Jabmar Siburian mengatakan pelaksanaan RAT ini berdasarkan AD/ART KPUM yang membahas laporan kinerja KPUM 2015. Jumlah armada KPUM sampai akhir tahun 2015 lanjutnya kurang lebih 6.200 unit diantarnya 68 persen masih layak jalan dan 32 persen akan diremajakan.dengan berbagai pihak mitra KPUM.

Pendapatan tahun 2015 lanjutnya, terealisir sebesar 108,83 persen dibandingkan capaian hasil kinerja tahun 2014. Sisa Hasil Usaha  terealisir sebesar 106,15 persen dibandingkan tahun 2014. Sisa Hasil Usaha Tahun 2015 terealisir sebesar 102,68 persen dibandingkan rencana kerja yang dilaksanakan Tahun 2015. “Capaian kinerja pengurus tahun buku 2015 diatas 100 persen,” sebutnya.(SB/01)

 

 

Comments