Yasonna Serahkan Penghargaan Anubhawa Sasana kepada Plt Gubsu

 ErMedan, (Sentralberita)- Plt Gubsu H T Erry Nuradi menerima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Keluarahan Tahun 2016 atas jasanya membina, mengembangkan dan menumbuhkan desa/kelurahan sadar hukum di wilayah Sumatera Utara.

Penghargaan itu diberikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H Laoly di ruang Martabe, Kantor Gubsu Medan, Kamis (24/3). Dalam kesempatan tersebut Menteri juga menyerahkan Anubhawa Sasana kepada 72 kepala desa/lurah, 48 camat serta 10 bupati dan walikota se Sumatera Utara.

 Penyerahan Anubhawa Sasana dilaksanakan pada acara Peresmian Desa/kelurahan Sadar Hukum dan Pemberian Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/ Anubhawa Sasana Kelurahan serta penandatanganan nota kesepakatan antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut dan Pemprovsu serta Pemkab/Pemko tentang Pelayanan Hukum dan HAM. Pada kesempatan yang sama Kemenhukum dan HAM juga menandatangani MoU dengan DPRD Sumut tentang  Legislasi Daerah serta dengan Kodam I/BB tentang Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

 Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof Dr Enny Nurbaningsih, Ketua DPRD Sumut, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Raden Budi Winarso, Kajati Sumut M Yusni, Kasdam I/ BB Brigjen TNI Widagdo Hendro, Dan Lantanmal Kol marinir  Widodo Dwi Purwanto, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Jemi Trisonjaya, para  bupati dan walikota, para camat dan kepala desa serta Satuan Perangkat Kerja Daerah(SKPD).(SB/o1)

Comments