Ajeng Sundari, SMA Pangeran Antasari Rebut Piala Gubsu

Ajeng Sundari, Siswi SMA Antasar
Ajeng Sundari, Siswi SMA Antasari (SB-foto/ist)

Medan, (Sentralberita)-Ajeng Sundari siswi Kelas XI IPA SMA Pangeran Antasari berhasil memboyong Piala Gubernur Sumatera Utara, pada Acara Gebyar Bahasa dan sastra Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Tahun 2016, di Gedung Serbaguna UNPRI Medan.
“Ajeng Sundari merupakan peserta terbaik II Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK/MAN se-Sumut, pada acara yang diselenggarakan 15 Maret 2016 lalu,”kata Kepala Sekolah SMA Pangeran Antasari Suryani S Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Syahfruddin SS dan Ari Wiguna M Kom kepada wartawan, Sabtu(19/3).
Suryani mengatakan, untuk meraih prestasi tidaklah mudah. Karena itu, pihaknya selalu membentuk dan mebina generasi bangsa yang berakhlak dan berilmu, sesuai dengan motto SMA Pangeran Antasari.
Dikatakan Suryani, untuk meningkatkan minat belajar siswa, pihaknya kerap mengikutsertakan anak didiknya pada setiap perlombaan-perlombaan seperti Acara Gebyar  Bahasa dan Sastra yang diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNPRI.
Sementara itu, Koordinator YP. Pangeran Antasari  Herli Leo Aritonang menyatakan rasa bangganya, atas keberhasilan yang diraih anak didiknya.
Herli Leo Aritonang  mengharapkan, kepada seluruh siswa/i Pangeran Antasari, dapat mengukir prestasi di dunia pendidikan eksternal maupun internal.
Harapannya juga, dengan prestasi yang baik nantinya mereka bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih baik.
Ditempat terpisah  Ketua YP Pangeran Antasari, Dr Tommy Leonard SH MKn menyatakan, prestasi ini patut diapresiasi dan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.
Namun demikian bagi Doktor muda ini,  lomba tidak hanya untuk mengejar juara saja, akan tetapi lebih kepada alat ukur, sejauh mana keberhasilan dan kemampuan guru dan juga siswanya.
Tommy berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang pelatihan, untuk memupuk kreatifitas dalam proses pembelajaran hingga terus berprestasi.
Menurut Tommy, tujuan diselenggarakannya lomba pidato Bahasa Inggris itu, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para siswa siswi SMA sederajat se-Kota Medan dalam berbahasa Inggris.
Untuk itu, kata Tommy, siswa tingkat SMA diberikan kesempatan, sekaligus memberikan pembinaan kepada para anak didik, dalam berpidato dengan menggunakan bahasa Inggris, melalui perlombaan.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan