Indera Surya Satria S.Kom : Sarjana USU yang Ogah Jadi PNS

Indera Surya Satria S Kom bersama ayah dan dua adiknya. (foto Anin)
Indera Surya Satria S Kom bersama ayah dan dua adiknya. (foto Anin)

Medan (Sentralberita)- Impian banyak sarjana setelah mereka diwisuda adalah ingin langsung diterima bekerja, dan banyak yang berharap kelak bisa menjadi pegawai negeri sipil ( PNS ).

Tapi ternyata, tidak demikian keinginan yang diharapkan seorang sarjana lulusan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara ( USU ) bernama Indera Surya Satria, S Kom yang beralamat di Kompleks Veteran Medan Estate.

Ketika ditemui wartawan usai mengikuti wisuda sarjana di auditorium USU, Indera Surya Satria S Kom yang merupakan putra pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ir A Azwar MM dan Dra Nursugiati (almarhumah ) dengan tegas menyatakan, saya tak berminat masuk menjadi PNS, seperti ayah. “Saya lihat belakangan ini PNS sekarang persaingannya bukan persaingan yang bersih tapi sudah melenceng” ujar pria berkacamata minus ini.

Indera yang merasa bersyukur karena kedua orangtuanya memberikan dorongan semangat untuk bisa meraih cita  – cita sebagai sarjana tanpa bercita cita masuk menjadi pegawai negeri sipil ini.

Kata Indera, belakangan ini cukup banyak pegawai negeri sipil terlibat tindak kejahatan korupsi termasuk pejabat pemerintahan di Sumut, dan di daerah lain, seperti yang menimpa Gubernur sumut Gatot Pujonugroho maupun pejabat lainnya. Itu merupakan contoh negatif yang tak boleh ditiru, sebutnya.

Saya akan berusaha untuk mendapatkan pekerjaan di instansi swasta di dalam negeri, karena nanti saya bisa mengaplikasilan ilmu pengetahuan teknologi informatika kepada masyarakat, sebut Indera yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif 3,61 dengan judul skripsi Monitoring dan Pendeteksian Letak Lokasi Kebocoran Pipa Air Bawah Tanah menggunakan Flowliquid meter sensor pasa sensor network.

Indera Surya Satria S Kom yang merupakan alumni SMA dan SMP Sutomo I Medan dan lahir 14 Mei 1994 mengungkapkan sejak kecil memang mendambakan ingin menjadi ahli di bidang teknologi informasi karena akan berkembang dengan pesat di masa mendatang. Karena saat ini teknologi informasi merupakan kebutuhan penting, sehingga Indonesia kedepan akan lebih maju, jika memiliki sumber daya manusia yang handal, sebut Indera yang beradikkan dua orang cewek yang juga kuliah di USU. (SB/Anin)

Comments

Tinggalkan Balasan