Karena Putusan MA, Munas Golkar Ditunda

Agung
Agung

Jakarta , (Sentralberita)- Pasca putusan MA, Munas Golkar dipastikan tetap digelar tetapi mundur dari jadwal sebelumnya. Ketua DPP Golkar hasil Munas Riau Zainuddin Amali menyebut penundaan itu bisa membuat Munas bebas masalah.

“Kami berpikir begitu positifnya, mematangkan segala sesuatunya supaya tidak ada masalah lagi,” kata Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Amali yang sebelumnya merupakan pengurus Golkar di kubu Agung Laksono ini tidak mempermasalahkan penundaan Munas. Dia menduga jadwal yang berubah ini karena memang imbas putusan MA.

“Tadinya kan tidak ada yang harus dipertimbangkan lagi, tiba-tiba ada putusan MA, jadi harus di-adjust lagi, supaya tidak ada masalah di belakang,” ungkap anggota Komisi I DPR ini.

Tetapi, hal ini perlu lebih dulu diketok di rapat pleno. Barulah setelah itu ditentukan panitia dan teknis pelaksanaan.

“Kalau pastinya itu pas sudah ada pleno, soal kepanitiaan, tanggal dan tempat. Kalau belum pleno itu masih cerita,” ujar Amali.

Sebelumnya, Wabendum Golkar hasil Munas Riau, Bambang Soesatyo mengatakan bahwa Munas yang awalnya dijadwalkan April diundur hingga Mei atau Juli. Itu juga merupakan hasil dari rapat dengan Agung Laksono.

“Dalam pertemuan terbatas ARB dengan beberapa ketua DPD I di Jakarta sebagai tindak lanjut pertemuan ARB dan AL tadi malam, direncanakan tentatif 27 Mei 2016 atau Juli 2016 usai hari raya Idul Fitri,” kata Wabendum Golkar hasil Munas Riau, Bambang Soesatyo kepada wartawan, Selasa (8/3/2016). (SB/DTC/01)

Comments

Tinggalkan Balasan