Pangdam I/BB: Anggota TNI Terlibat Narkoba Akan Dipecat

pangdamMedan (Sentralberita)-Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewijk L Pusung meminta pers di daerah ini agar ikut berperan aktif memberantas maraknya peredaran narkoba.

“ Kalau sudah bicara masalah narkoba, semakin mengerikan, maka kita semua bertanggung jawab untuk perang melawan narkoba, karena bukan hanya tugas aparat Polri tapi juga tanggung jawab kita bersama,”  tegasnya.

Diakui Mayjen TNI Lodwijk Pusung, didampingi Kasdam Brigjen TNI Widagdo HS, para perwira menengah di jajaran Kodam I/BB dan Ketua PWI Cabang Sumut, Hermansjah SE dan puluhan wartawan dari berbagai media, Pangdam I Bukit Barisan, maraknya peredaran narkoba  juga melanda kesatuan TNI dan diakui juga ada oknum aparat  yang terlibat narkoba.

Ditegaskan jenderal berbintang dua ini, bila ada personil tentara yang terlibat narkoba, baik pengguna maupun pengedar, sesuai perintah Panglima TNI, langsung dipecat dan juga rumah dinas yang digunakan sebagai tempat transaksi narkoba, langsung kita kosongkan dan masyarakat yang tertangkap di TKP , langsung kita serahkan ke pihak Polri, ucap Panglima

Terkait langkah yang dilakukan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk Pusung meminta peran keluarga untuk edukasi untuk menangkal bahaya narkoba, juga memberikan edukasi wawasan kebangsaan disemua lini, terutama para pelajar,santri diawali dari kota Medan Sumut, sebagai tindak lanjut MOU Kodam dengan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumut. Sehingga pelajar di sekolah keagamaan seperti madrasah dan pesantren,tidak terlibat narkoba, urai Pangdam. (DQP)

Comments

Tinggalkan Balasan