Kodam I/BB Gelar Olahraga Bersama

kodam.png-1

Pngadam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung olahraga bersama (foto- SB/DQP)

Medan (Sentralberita)-Kodam I/BB  melaksanakan Olahraga bersama TNI-Polri di Lapangan Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Kamis (25/2).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengucapkan selamat datang di Makodam I/BB dan memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan TNI dan Polri yang ada diwilayah Garnizun Medan beserta jajarannya yang telah hadir dalam kegiatan olah raga bersama TNI-Polri.

Lebih lanjut Pangdam I/BB meyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Kodam I/BB yang meliputi 4 (empat) wilayah Provinsi dan diikuti lebih kurang 24.500 ornag personel di 880 satuan TNI-Polri yang meliputi jajaran Kodam I/BB (5 Korem, 33 Kodim dan 354 Koramil), Polri (4 Polda, 63 Polres dan 404 Polsek), TNI AL (3 Lantamal dan 8 Lanal) dan TNI AU (1 Kosek Hanudnas dan 5 Lanud).

Kegiatan Olahraga bersama antara TNI-Polri secara serentak akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali secara bergiliran. Pangdam I/BB berharap kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dapat menjadi wahana untuk memupuk kebersamaan dan mempererat hubungan silaturrahim dan membangun komunikasi yang selama ini sudah berjalan dengan baik antara TNI dan Polri.

Harapan tersebut tentu sejalan dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan olahraga bersama, sehingga tidak ada lagi tabir yang memisahkan diantara keduanya. Hal ini sangat penting dihadapkan dengan tugas TNI-Polri yang secara bersama-sama untuk melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia, untuk mengayomi masyarakat serta memberikan jaminan keamanan bagi seluruh rakyat.

Kegiatan olahraga bersama TNI-Polri yang dilaksanakan meliputi Gerak Jalan Santai, Senam Aerobik, Tari Maumere Wanita TNI dan Polwan, Futsal Putra, Bola Volly Putra/Putri, Tenis Lapangan Putra, Tenis Meja Putra/Putri, Bakiak Putra/Putri, Tarik Tambang Putra/Putri, Catur Putra, Gaplek/Dam Batu Putra, Outbond Putra/Putri meliputi : Water Estafet, Tongkat Estafet, Permadani Terbang, Hollahop, Tali Bola dan Buldoozer. (DQP)

 

Comments

Tinggalkan Balasan