UMSU MoU dengan Aisyiyah Kelola Klinik Pratama

Medan, (Sentralberita)- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan kesepakatan bersama (MoU) dengan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan dalam rangka pemanfaatan klinik Pratama Aisyiyah teladan satu Medan sebagai Pilot Project Penerapan Program “Academic Health Center”.
aisiyah-umsu
Rektor UMSU yang diwakili oleh Wakil Rektor I, DR Muhammad Arifin, S.H M.Hum dalam sambutannya mengatakan, Kerjasama ini sangat perlu, bukan saja untuk meningkatkan kualitas dari klinik ini, tetapi juga menjadi sarana bagi Fakultas Kedokteran UMSU untuk menempatkan tenaga kedokteran atau mahasiswa agar mendapatkan pengalaman sebelum terjun kelapangan.

Harapan kita, para Alumni Fakultas Kedokteran UMSU dapat kita manfaatkan di klinik kita bahkan di Rumah Sakit kita. Jika selama ini, hal ini belum terjalin dengan baik, Alhamdulillah ini adalah momen yang penting, khususnya kepada Fakultas Kedokteran UMSU.

Menurut Arifin, Klinik Aisyiyah yang tersebar di Medan, Binjai dan Kisaran dapat menjadi tempat untuk para alumni Fakultas Kedokteran UMSU agar dapat mengabdikan diri ketengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan, Hj Indarsih Darmawani mengucapkan banyak terimakasih atas kesepakatan ini, mudah mudahan kedepannya klinik ini dapat maju dan berkembang menjadi Rumah sakit Aisyiyah.

Indarsih menambahkan, Klinik Pratama Aisyiyah teladan satu Medan yang dibangun pada tahun 1976 ini awalnya memiliki dokter praktek, tetapi dikarenakan seiring bergantinya dokter dan sering mengalami kekurangan dokter mengakibatkan klinik ini tidak lagi diminati dan sepi. Oleh karena itu penandatangan MoU ini diharapkan dapat menghidupkan kembali klinik tersebut.

Kerjasama ini diprakarsai oleh Pihak Aisyiyah, UMSU dan dibantu. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan