360Pemda se-IndonesiaSudahImplementasikanSIMDA-CMS

Mou SIMDA-CMSditandatangani,Kamis(4/2)-(foto-ist)
Mou SIMDA-CMSditandatangani,Kamis(4/2)-(foto-ist)

Medan,(Sentralberita)-Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Dadang Kurnia mengatakan melalui integrasi SIMDA-CMS online akan memungkinkan bupati walikota gubernur bisa mengetahui berapa kas daerah seraca real time.

“ Aplikasi dapat memudahkan monitoring pengeluaran kas umum daerah masing-masing, menghindari kekeliruan dan kesalahan karena proses verifikasi sudah dilakukan di awal,” ujanya, Kamis(4/2).

Dadang mengatakan Simda Sudah diimplementasikan 360 pemda se Indonesia. Pihaknya mendorong Pemda bekerjasama dengan Bank milik daerah.

Dalam kesempatan itu, Dirut Bank Sumut Edie Rizlianto mengatakan CMS Kasda online terintegrasi Simda diawali pada tahun 2014 di Sergai diikuti Samosir dan Humbhas, dan  akan dilanjutkan dengan seluruh daerah yang sudah memiliki simda BPKP.

Sebelumnya dalam pertemuan pembahasan pada Selasa (26/1) di Kantor Gubsu Dirut Pemasaran PT Bank Sumut Ester Junita menjelaskan PT Bank Sumut bersama BPKP Provsu sudah mensosialisasikan penerapan aplikasi keseluruh kabupaten/kota dan hampir seluruh daerah yang menerapkan SIMDA berkomitmen untuk mengintegrasikan dengan CMS.

“Secara teknis kami menyiapkan sistem maupun sumber daya manusia,” ujar Ester. Saat ini ada 27 kab/ kota dan Pemerintah Provinsi yang sudah komitmen menerapkan Simda. Dari 27 pemda itu, tiga kabupaten sudah menerapkan SIMDA terintegrasi dengan C. (SB/01)

Comments