Komisi C DPRD Medan Minta Timsel Direksi PD Taransparan

Medan, Sentralberita)- Ketua Komisi C DPRD Medan Anton Panggabean mengaku telah menyiapkan tim pengawas (timwas) untuk mengawasi kinerja tim seleksi perekrutan direksi PD Kota Medan.

“Sebagai Counterpartnya Perusahan Daerah kita berharap seleksi ini benar-benar transfaran sehingga direksi yang terpilih nanti memang orang-orang yang berkompeten.

Kita bukan mau mengintervensi, tapi ini tanggungjawab kita sekaligus menjalankan fungsi pengawasan dewan. Apalagi seleksi ini menggunakan dana APBD,”ujar Anton Panggabean, Rabu (3/2).

Dikatakan Anton timwas yang diisi anggota dewan yang duduk di Komisi C ini nantinya akan mengawasi proses tahapan seleksi. Timwas akan berkoordinasi dengan panitia seleksi (Pansel) guna melahirkan sosok calon direksi handal, profesional dan mampu memajukan PD Kota Medan.
“Pertama kali kita berharap timsel harus transparan. Tidak perlu ada yang ditutup-tutupi. Bila perlu setiap tahapan seleksi diumumkan ke publik. Jadi tidak ada dugaan-dugaan adanya permainan didalamnya.
Saya pikir kalau timselnya profesional pastilah sangat mendukung permintaan kita ini. Ini semua untuk meminimalisir adanya kecurangan-kecurangan dalam perekrutan yang ujungnya berdampak negatif untuk perkembangan PD karena dipimpin orang yang tidak profesional,”ujarnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan