PRSI Medan Bertekad, Medan Jadi Kota Atlet Renang Sumut

Zulfan berpelukan dengan ketua PRSI Medan yang baru Syariadi disaksikan Ketua PRSI Sumut Muchrid dalam temu-pisah, Minggu (3/1) di Medan
Zulfan berpelukan dengan ketua PRSI Medan yang baru Syariadi disaksikan Ketua PRSI Sumut Muchrid dalam temu-pisah, Minggu (3/1) di Medan (foto-SB)

Medan, (Sentralberita)-Kalau Medan mau menuju kota atlet, maka Pengcab PRSI Medan bertekad menjadikan kota Medan kota renang Sumatera Utara, kata ketua Pengcab PRSI Medan Syariadi Sukarna.

Dalam acara pisah-sambut Pengcab PRSI Medan.Minggu(3/1) di Hotel Garuda Plaza Medan, Syariadi mengaku cabang renang saat ini prestasinya agak menurun namun kedepan akan lebih baik.

“kita bangun dan bangkitkan kembali prestasi atlet renang Medan, paling tidak pada PON 2020 dari cabang renang lima atlet, dan polo air lolos putra-putri, katanya.

Ketua Pemprov PRSI Sumut H. Muchrid Nasution, cabang renang hanya satu orang lolos ke PON, sedang polo air gagal. Kekalahan itu,katanya hanya persoalan mental bertanding yang kurang, kalau dari segi tehnik unggul. Kedepan melalui pengurus yang baru bisa membenahinya.

“Kita berharap ke depan, Pengcab PRSI Medan jadi barometer Sumatera Utara,”ujarnya seraya mengaku latihan dan triout harus dilakukan agar muncul prestasi.

Sementara ketua Pengcab sebelumnya, Zulfan Effendi Nasution menyampaikan, di masa beliau kini sudah 10 klub yang sebelumnya hanya lima. Hal tersebut bisa menjadi sasaran pembinaan.

KONI Medan ke depan katanya, harus mengalokasikan anggaran ke Pengcab olahraga di Medan, jika tidak   akan sulit pembinaan olahraga berkembang di daerah ini dan akan tertinggal jauh dengan daerah lainnya.

“KONI Sumut target akhirnya adalah peraihan medali pada PON sementara KONI Kabupaten/kota adalah pengembangan atlet,”ujar Zulfan yang mengaku tahu banyak soal atlet karena beliau adalah atlet PON dan Asian Games. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan