MUI Sumut: Ajaran Sesat Telah Masuk ke Sumut

Ketua MUI Sumut, Prof DR H. Abdullah Syah, MA (Foto-Dok/SB)
Ketua MUI Sumut, Prof DR H. Abdullah Syah, MA (Foto-Dok/SB)

Medan, (Sentralberita)- Salah satu program MUI untuk menyadarkan kepada seluruh masyarakat di Sumatera Utara khususnya umat muslim agar tidak masuk kepada ajaran-ajaran sesat yang akhir-akhir ini mulai masuk ke Indonesia khususnya ke Provinsi Sumatera Utara.

“Kepada seluruh masyarakat agar mempertebal imamnya agar ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran Islam tidak merusak kepercayaan umat, khususnya umat Islam di Sumut,” ujar Ketua MUI Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA, Selasa (12/1/2016) sat bersilaturrahmi dengan Plt Gubsu..

Abdullah Syah, MA mengatakan, kunjungan silaturahmi ini bertujuan agar MUI dapat bersinerji dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam rangka mendukung pembangunan provinsi Sumatera Utara. Dan MUI mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara agar program kegiatan MUI kedepan dapat lebih baik dan lebih luas.

Sementara Plt Gubsu HT Erry Nuradi mengharapkan agar MUI dapat memprogramkan kegiatan-kegiatan  yang bersifat keagamaan lebih banyak dilakukan di Sumut. Seperti Dzikir Akbar dilakukan pada akhir tahun 2015 yang lalu, pelaksanaan 1 Muharam.

“Menyambut tahun baru dengan Dzikir Akbar lebih baik daripada dengan pesta Kembang Api, dengan demikian masyarakat lebih mengetahui bahwa Sumatera Utarai tu besar,” sebut Plt Gubsu.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan