Pertumbuhan Ekonomi Sumut Didorong Capai 5,69 Persen

Medan, (Sentralberita)- Plt Gubsu memaparkan beberapa strategi pengemembangan wilayah di Sumatera Utara dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi mencapai angka 5,69% pada tahun 2016.

Diantaranya mengembangkan dan mendukung pembangunan infrastruktur KEK Sei Mangkei yang didukung dengan pengembangan Kawasan Industri Kuala Tanjung berbasis alumunium di Kabupaten Batubara.
“Kawasan ini terintegrasi dengan pengembangan petikemas multi purpose kaula tanjung di Hub Internasional Kuala Tanjung yang pelaksanaan telah mencapai 24,35% pada November 2015 dan direncanakan selesai pada 2017.
Sedangkan pembangunan jalur kereta api lintas Bandar Tinggu Kuala Tanjung sepanjang 21,50 km dengan progress 51% per November 2015,” Jelas Erry dalam acara Temu Usaha Dialog Interaktif Sinergitas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Pelaku Usaha hadir Wakapolda Sumut Brigjen pol Adhi Prawoto, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, pengamat ekonomi Wahyu Ario Pratomo, para pelaku usaha, asosiasi usaha, kalangan perbankan dan kepala SKPD jajaran Pemprov Sumut.

Selanjutnya, ujar Erry, pengembangan Pusat Pembangunan Ekonomi Kawasan Strategis Nasional Mebidangro dan pengembangan Pusat Pertumbuhan Ekonomi Kawasan Strategis Nasional Danau Toba yang merupakan bagian dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.(SB/01)Dialog dengan pelaku usaha Sumut (Ist)

Comments