Digelar 25-27 Maret 2016, Adri K: Semarakkan Musyda Muhammmadiyah Kota Medan

Medan, (Sentralberita)- Musyawarah Daerah (Musyda) ke 12 Muhammadiyah Kota Medan akan digelar pada 25 hingga 27 Maret 2016 di Asrama Haji Medan. Musyda mengambil tema “Gerakan Pencerahan Menuju Kota Medan Berkemajuan” ini akan diisi banyak kegiatan.
    “Salahsatunya kegiatan bazar, gerak jalan dan drumband. Untuk itu, kita berharap para warga Muhammadiyah di Kota Medan bersama-sama mensukseskan, memeriahkan dan menyemarakkan Musyda ke 12 Muhammadiyah Kota Medan ini, mengingat Kota Medan merupakan barometer atau basis pergerakan Muhammadiyah di Sumatera Utara,”kata Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Medan, Drs Adri K, SPd dan Muhammad Syaf’i, SH,SpN didampingi ketua dan sekretaris panitia Zulfikri Bustami, SE dan Drs H Ali Rajab Chaniago dalam siaran persnya di Sekretariat Jalan Mandala By Pass Medan, Rabu (13/1).
    Adri K menjelaskan, musyda ke 12 akan diikuti sebanyak 550 peserta dari pengurus Muhammadiyah terdiri dari pengurus daerah, cabang dan ranting serta 250 kader Aisiyah se Kota Medan. Sedangkan agenda atau tujuan musyda diantaranya yakni menyusun program kerja, merumuskan pokok-poko pikiran dan rekomendasi nserta pemilihan anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan periode 2015-2020.    
    Adapun calon sementara yang sudah mendaftarkan diri ke sekretariatan saat ini sebanyak 147 orang. “Batas waktu pendaftaran calon sementara yakni sampai tanggal 17 Januari 2016. Selanjutnya sebelum digelarnya musyda, terlebih dahulu dilaksanakan musyarawah pimpinan daerah (pra musyda) yang digelar pada 20 Maret 2015 di salahsatu amal usaha Muhammadiyah Medan,”jelas Adri K.  
    Pada kesempatan itu, Adri K juga melaporkan jumlah cabang Muhammadiyah yang dinaunginya saat ini berjumlah 30 cabang dan ranting sebanyak 137. Sedangkan jumlah amal usaha yang dikelola yakni berjumlah sekitar 50 terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK serta sekitar 80 mesjid Muhammadiyah di Kota Medan. (SB/02)

Comments