Program KONI Medan Kota Atlet Dinilai KONI Sumut Cukup Berani

 Kadispora Medan Drs Abdul Aziz memukul gong saat membuka acara Musorkot didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, Sekum KONI Sumut Chairul Azmi MPd. i

Kadispora Medan Drs Abdul Aziz memukul gong saat membuka acara Musorkot didampingi Wakil Ketua DPRD Medan Ikhwan Ritonga, Sekum KONI Sumut Chairul Azmi MPd.
i

Medan, (Sentralberita)-KONI Sumut memberi apresiasi yang tinggi atas program KONI Medan yang mencanangkan Medan sebagai kota atlet. Program tersebut dinilai sangat berani di tengah sarana pra sarana olahraga yang masih terbatas di Kota Medan.

“Di indonesia belum ada slogan medan kota atlet. Hanya medan yang berani membuat slogan. Ini slogan yang diiringi dengan tanggungjawab. Kami melihat sudah mengarah ke sana,” ungkap Sekum KONI Sumut Drs Chairul Azmi MPd yang hadir mewakili Ketua Umum Gus Irawan dalam Musorkot KONI Medan, Sabtu (9/1).

Tanggungjawab untuk mewujudkan Medan Kota Atlet, tidak hanya dibebankan pada KONI tapi juga  pemerintah dan DPRD Kota Medan.
Dan Chairul menilai Pemko Medan dan DPRD sudah menunjukkan komitmennya dengan menyokong dana besar.
“Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada Pemko dan DPRD yang telah memberikan dukungan sangat besar terutama dalam hal dana,” ucap Chairul.

Kota Atlet itu terkait dengan prestasi. Sehingga sudah seharusnyalah para pembina olahraga mampu menyiapkan strategi-strategi yang berbasiskan kinerja dan Iptek secara maksimal, karena hanya dengan sentuhan Iptek dalam pembinaan olahraga, diharapkan akan dapat menghasilkan prestasi yang optimal.

“Pembinaan olahraga tidak bisa dilakukan secara sambilan yang melahirkan prestasi atlet secara alami, tetapi perlu ada pembinaan yang totalitas dan melibatkan berbagai disiplin ilmu terkait,” tuturnya.

Besarnya perhatian Pemko, DPRD dan KONI Medan serta Pengcab terhadap pembinaan telah melahirkan berbagai prestasi. KONI, tambah Chairul, menaruh harapan besar pada atlet Medan karena selama ini memberi kontribusi besar dalam menyumbang medali di berbagai even nasional.

Dari 243 atlet pada PON XVIII tahun 2012, atlet Medan berjumlah 146. Dari 15 emas yang diraih Sumut, 9 diantaranya berasal dari atlet Medan (6 wushu, 2 karate, 1 tinju).

Pada Porwil Babel IX/2015 dari 162 atlet kontingen Sumut, 75 orang dari Medan dan meraih 12 emas, 9 perak, 13 perunggu dari perolehan total 24 emas, 21 perak dan 34 perunggu.

Demikian pula dalam PON XIX tahun 2016 yang akan digelar di Jawa Barat, September mendatang, atlet Medan tetap eksis mendominasi kontingen Sumut. “Kami sangat berharap prestasi di PON 2016 bisa lebih baik,” ujar Chairul.

Kadispora Medan Drs Abdul Aziz mengungkapkan kinerja KONI Medan selama ini sudah sangat baik. Namun jangan merasa puas. Harus terus ditingkatkan di masa mendatang dan bersama stakeholder agar dapat saling bahu membahu dalam menyokong kinerja KONI ke depan. (SB/01

Comments

Tinggalkan Balasan