Eddy Sibarani Dipastikan Bakal Menjadi Ketua KONI Medan

edi mendaftarMedan, (Sentralberita)-Drs Eddy H Sibarani bakal menjadi Ketua KONI Medan setelah ditetapkan menjadi calon tunggal pada masa penjaringan bakal calon berakhir pada, Rabu (6/1) pukul 16:00 WIB.

Seusai pendaftaran oleh tim penjaringan menjelaskan, hanya Eddy yang memenuhi syarat sementara Zulfan Effendi Nasution tidak memenuhi syarat.

Drs Eddy H Sibarani bakal memasuki Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Medan sebagai calon tunggal. Dengan demikian, Musorkot nantinya hanya ketuk palu pengesahan menjadi ketua KONI Medan

.Eddy yang selama ini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) KONI Medan, didukung 33 pengurus kota (Pengkot) cabang olahraga. Itu artinya, ia melampaui batas 11 suara yang harus dipenuhi bakal calon (balon) untuk memasuki fase pencalonan pada Musorkot 9 Januari mendatang.

Ke-33 Pengkot pendukung Eddy Sibarani yakni Percasi, IPSI, Perbakin, PSSI, IODI, Pertina, Forki, WI, PASI, Ikasi, Perpani, PABBSI, Persani, PBVSI, Pobsi, PBSI, Perbasi, Podsi, PDBI, PGSI, PJSI, Perkemi, FPTI, Bapopsi, ISSI, PSTI, Perserosi, Perbasasi, PELTI, TI, Kodrat, PTMSI dan Bapor KORPRI.

Sementara, Zulfan Efendi hanya mendaftar dengan dukungan 2 Pengcab saja yakni PRSI Medan dan Gabsi (bridge) saja.

Berdasarkan tatib, yang diumumkan Ketua Tim Penjaringan Drs Azzam Nasution MAP didampingi anggota Yanto Hasibuan, Julius Radja SE, Bambang Riyanto dan Dodi Arifin SH, harus langsung menyerahkan surat dukungan. Tapi nyatanya, Zulfan tidak hadir langsung. Selain itu, bakal calon harus menyampaikan 11 surat dukungan.  “Pada tanggal 9, kami akan mengumumkan hasil dari tim penjaringan,” ujar Azam.

Para pendukung Eddy H Sibarani hadir langsung dalam proses pendaftaran. Diantaranya Ketua Forki Medan Benny Harahap SH dan Ketua Asprov PSSI Iswanda Nanda Ramli.

“Kami menyatakan dukungan pada Eddy H Sibarani yang selama ini sudah menjalankan KONI dengan baik,” ungkap Benny di hadapan puluhan pengurus cabor dan koordinator KONI Kecamatan.

Ketua Asprov PSSI Iswanda Nanda Ramli lebih spesifik berharap kepada Eddy H Sibarani agar lebih baik lagi ke depan.

“Harapan ke depan, KONI Medan lebih baik. Namun Pengcab-Pengcab harus memberikan program kerja yang jelas,” tuturnya. (SB/01)

Comments