IANI Sumut Gelar Tinju Super Fight 2016

PLtT Gubsu HT Erry Nuradi berjabat tangan dengan Lamhot Simamaora. (foto/Ist)
PLtT Gubsu HT Erry Nuradi berjabat tangan dengan Lamhot Simamaora. (foto/Ist)

tinju kamis-1Medan, (Sentralberita) – Publik Kota Medan bakal peroleh kesempatan menyaksikan secara langsung gelaran tinju profesional Kamis (7/1/2016). Hari itu, sebuah event bertajuk IANI Sumut Super Fight 2016 bakal dihelat di Gelanggang Remaja Medan, mulai dari pukul 19.00 WIB.

Event tinju yang dipromotori oleh Lamhot Simamora ini bakal menghadirkan tiga laga tinju profesional berkualitas dan empat partai gelaran tinju amatir. Petinju yang naik ring adalah Boido Simanjuntak (Tebing Tinggi) lawan Ramli Pasaribu (P Siantar) dalam pertarungan kelas ringan junior (58,9kg). Kelas Bulu Junior (55,3kg) antara Yudi Stones (Medan) lawan Ricky Marchino (Medan). Kelas Welter (66,6kg) Rocky Irawan (Siantar) lawan Hardian Siregar (Medan).

Menurut rencana, event tinju ini bakal memperebutkan sabuk dan di kemas dengan profesional. “Ini semua buat publik Kota Medan”,kata Promotor Lamhot Simamora di Medan, Senin (4/1/2016).

Gelaran ini kata Lamhot mendapat apresiasi Plt Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi. Apresiasi itu disampaikan Tengku Erry saat bertemu Ketua IANI Sumut Lamhot Simamora bersama pengurus lainnya baru-baru ini.
“Pak Erry Nuradi mensupport penuh pelaksanaan gelaran Tinju Ampro. Apalagi, even ini untuk menambah frekuensi pertandingan tinju di Sumut khususnya Kota Medan,” ujarnya.

Gelaran ini merupakan langkah IANI Sumut di Tahun 2016 dalam meningkatkan prestasi petinju, mengingat Sumut sebagai gudang petinju di Indonesia.

“Sumut dikenal sebagai gudang petinju, karena itu kami berkeinginan untuk meningkatkan frekuensi pertandingan bagi petinju di daerah ini,” katanya.

Even yang sama pernah dilaksanakan IANI Sumut Tahun 2012. Dengan begitu, even tahun ini adalah yang kedua dilaksanakan di Medan. Lamhot pun optimistis adanya peningkatan kualitas dalam penyelenggaraan kejuaraan tinju bergengsi ini.

“Untuk itu kejuaraan bertajuk IANI Super Fight 2016 ini akan menjadi malam pertandingan paling mengesankan di Medan,” ujarnya.

IANI Sumut kata petinju yang pernah menyandang sabuk OPBF ini, bertekad tetap komit mendorong peningkatan prestasi cabang olahraga Sumatera Utara baik di kejuaraan nasional dan internasional. Tak hanya tinju, IANI Sumut di Tahun 2016 sudah menyiapkan berbagai agenda even dari cabang lainnya.

“Tentunya, kami minta pemerintah dan masyarakat mendukung dan memberi apresiasi tinggi sehingga even yang kami gulirkan berjalan sukses,” pungkasnya. (SB/01)

Comments