Rektor USU Periode 2016-2021 Dilantik

Rektor USU Pr of Dr Runtung Sitepu SH, M.HUm dilantik, kemarin. (SB-ist)
Rektor USU Pr of Dr Runtung Sitepu SH, M.HUm dilantik, kemarin. (SB-ist)

Medan, (Sentralberita)-Plt Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Periode 2016-2021 di Auditorium USU, Kamis (28/01/2016). Pelantikan tersebut dilakukan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU Todung Mulia Lubis.

Hadir pada acara tersebut Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi RI Prof Intan Ahmad Ph.D mewakili Menteri Ristek RI dan Dikti, Ketua Wali Amanat USU Todung Mulia Lubis beserta anggota, FKPD Provsu, Angota DPR RI dan DPD RI, para bupati dan walikota se Provinsi Sumtera Utara, Dewan Guru Besar dan Senat Akademik, Rektor USU Prof Dr  Runtung Sitepu,SH MHum, segenap civitas akademik dan tokoh-tokoh masyarakat.

Plt Gubsu dalam sambutannya mengatakan USU harus lebih bangkit lagi sehingga keberadaannya tidak sekedar menjadi menara gading yang hanya indah dipandang, melainkan berfungsi sebagai wahana air yang siap memberikan wahana bermanfaat bagi masyarakat.

Karena menurut Plt Gubsu perguruan tinggi tidak hanya dituntut canggih dalam bidang pendidikan, melainkan juga harus mengembangkan inovasi penelitan dan pengabdian masyarakat, sebagaimana amanah tri dharma perguruan tinggi. “Intinya masyarakat kampus sebagai pusat keunggulan intelektual diharapkan jangan sampai terpisah dari masyarakat induknya,” ujar Plt Gubsu. (SB/01)

Comments