Kaki Emas Srdan Lopicik Antar PBFC ke Final Piala Sudirman

Srdan Lopicic loloskan PBFC ke final Piala Sudirman-foto/Net
Srdan Lopicic loloskan PBFC ke final Piala Sudirman-foto/Net

Samarinda, (Sentralberita)-. Kaki emas Srdan Lopicic menjadi aktor sukses Pesut Etam lolos ke final Piala Sudirman, setelah menyumbangkan dua gol mengalahkan Semen Padang, Minggu (10/1/2016), di Stadion Segiri, Samarinda.
Kemenangan ini jelas menebalkan keyakinan tim besutan Kas Hartadi untuk berlaga di markas Semen Padang pekan depan. Sebaliknya, buat Kabau Sirah, kebobolan dua gol membuat mereka harus bekerja keras. Mereka harus mencetak tiga gol jika ingin berlaga di partai puncak.

Permainan Semen Padang sama seperti laga sebelumnya. Mereka selalu mengambil inisiatif serangan. Beberapa kali peluang dapat tercipta dan kiper PBFC Galih Sudaryono sempat dikejutkan oleh aksi Yu yhun Koo. Beruntung Galih bisa menepis tendangan bebas pemain impor asal Korea tersebut.

PBFC yang bermain di depan pendukungnya sendiri tidak mau begitu saja dipermainkan tim tamu. Mereka bisa bangkit walau beberapa kali serangan mereka juga berhasil dimentahkan barisan pertahanan Semen Padang. Dominasi permainan yang diperagakan PBFC hanya melahirkan peluang dan tidak membuat gawang Semen Padang bergetar.

Di babak kedua, permainan terbuka kedua tim langsung tersaji. Semen Padang yang berambisi mencuri angka mencoba menekan walau semuanya bisa dimentahkan Hamka Hamzah Cs.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya lahir setelah wasit menunjuk titik putih. Hengki Ardiles dianggap melakukan pelanggaran terhadap Herman Dzumaho. Kesempatan ini berhasil dikonversi Lopicic menjadi gol.

Ketinggalan satu gol membuat Semen Padang lebih meningkatkan serangan. Sayangnya mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Venry Mofu diusir wasit di menit 88. Kesempatan tersebut bisa dimanfaatkan PBFC untuk menambah gol. Lopicic kembali menjadi aktor untuk mengubah papan skor menjadi 2-0. (SB/SNOL/01)

Comments