Biaya Tinggi dan Keamanan Kendala Pelaku Usaha di Sumut

dialog 2Medan, Sentralberita)-Ekonomi biaya tinggi dan keamanan masih menjadi kendala pelaku usaha di Sumut untuk bersaing.
Hal ini, diungkapkan Sekretaris Gapkindo Edy Irwasnyah, krisis energi listrik yang dihadapi Sumut memaksa pengusaha harus menyediakan generator listrik sendiri sehingga biaya pengeluaran semakin tinggi.
“Anehnya, bukan kemauan kita pakai genset, tapi yang sudah kesulitan ini, masih harus diberatkan dengan pengurusan dan biaya izin pengoperasian genset listrik,” ujarnya.
Rinaldi , Kabag Perencanaan PTPN III selaku Badan Pengelolaan KEK Sei Mangkei mengungkapkan harapan pihaknya untuk kerjasama pengamanan kawasan ekonomi tersebut.
Dikatakannya sebagai salah satu objek vital nasional, saat ini masih ada keluhan keamanan yang disampaikan kontraktor yang sedang membangun infrastruktur .
“ Ada keluhan para kontraktor yang bangun infrastruktur, soal kutipan pemuda setempat yang cukup mengganggu. Sudah layangkan surat kepada Kapolda untuk peemohonan kerjasama KEK Sei Mangkei,” ujarnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan