Pemkab Tapsel Dapat ADD Rp 127 Miliar

Tapsel, entralberita)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel), rencannya akan mendapat Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp127 miliar Tahun 2016 mendatang.

“Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2015 yang hanya sebesar Rp57 miliar,” kata Bupati Tapsel melalui Kepala Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset daerah (PKAD) Kabupaten Tapanuli Selatan, Sulaiman Lubis, belum lama ini.

Uang tersebut kata dia, akan didistribusikan kepada 212 desa di 14 kecamatan yang ada di Tapsel. Menurut dia, dana desa pada tahun 2015 sudah terealisasi seluruhnya.

Di tempat terpisah, sejumlah elemen justru masih meragukan kemampuan Kepala Desa dalam mempertangungjawabkan dana desa tersebut.

Misalnya, LSM Lira Tabagsel, pihaknya mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan alokasi jumlah dana desa yang akan dikucurkan pada tahun berikutnya. Namun mereka meminta Sumber Daya Manusia (SDM) Kepala Desa juga perlu di tingkatkan khususnya dalam mempertanggungjawabkan keuangan yang akan dibelanjakan pada program desa.(SB/IN/01)

 

Comments