Olahraga Langkah Hindari Remaja dari Penyalahgunaan Narkoba

Seketaris Disporasu Sakiruddin buka Roadshow Narkoba, Kamis
Seketaris Disporasu Sakiruddin buka Roadshow Narkoba, Kamis

Medan, (Sentralberita) – Melakukan aktifitas olahraga secara rutin baik di pagi maupun sore hari merupakan salah satu langkah untuk dapat menghindari generasi muda dari perilaku menyimpang terutama terhadap penyalahgunaan narkoba.
“Selain menghindari generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba, olahraga juga dapat melahirkan prestasi baik itu ditingkat daerah maupun nasional bahkan internasional.

Oleh sebab itu saya himbau para generasi muda kita pada saat ini, janganlah bermalas-malasan tapi mari kita motivasi diri kita untuk giat berolahraga,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadisporasu) H Baharuddin Siagian SH MSi dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Sakiruddin SE MM, pada pembukaan acara  Kegiatan Road Show Upaya Pencegahan Narkoba Dikalangan Pelajar dan Mahasiswa Angkatan IV Tahun 2015 di Aula Universitas Prima Indonesia (Unpri) Jalan Ayahanda/Belanga Medan, Rabu (17/12).

Generasi muda sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa harus lebih peduli terhadap pengamalan ajaran agama, budaya, etika dan sopan santun, seharusnya mereka tidak terpengaruh dari lingkungan yang kurang baik dan akses informasi yang tidak cocok dengan budaya bangsa kita.

.
Ketua Panitia Darwin Hutauruk SSos mengatakan tujuan penyelenggaran adalah meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam pencegahan penyalahgunaannarkoba. Meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat. Menanamkan pemahaman tentang bahaya narkoba, HIV/AIDS, destruktif dan lain-lain.
Peserta kegiatan sebanyak 100 orang pelajar dan mahasiswa dan bentuk kegiatan ceramah, diskusi dan tanya jawab. Hasil yang diharapkan tercuiptanya generasi muda yang peduli, kreatif, mandiri, berkarakter, beraklak mulia dan bebas narkoba. (.SB/01)

Sakiruddin SE MM, mewakili Kadisporasu saat membuka  Kegiatan Road Show Upaya Pencegahan Narkoba Dikalangan Pelajar dan Mahasiswa Angkatan IV Tahun 2015 di Aula Universitas Prima Indonesia (Unpri) Jalan Ayahanda/Belanga Medan, Rabu (17/12)

 

Comments