Atlet Berpretasi Kota MedanTerima Tali Asih

Atlet Berpretasi Kota MedanTerima Tali Asih
Medan,(Sentral berita)- KONI dan Dinas Pemuda Olahraga Kota Medan berkolaborasi memberi apresiasi kepada para atlet Medan yang berprestasi  di level nasional hingga internasional.

Dana sekitar 690 juta dari KONI Medan Dispora Medan itu dikucurkan sebagai uang tali asih bagi 249 atlet dan pelatih.

KONI Medan menyerahkan dana tali asih kepada 103 atlet dan 39 pelatih. Lima di antaranya merupakan 5 pewushu yang baru sukses mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia, yakni Lindswell, Haris Horatius, Freddy, Juwita Niza Wazni dan Charles Sutanto. Satu atlet karate M Fahmi Sanusi (kelas -76) yang merebut medali emas di Kejuaraan Dunia WKF Junior. Selebihnya merupakan para atlet peraih medali di ajang Kejurnas/Pra PON.

Sementara Dispora Medan menyerahkan penghargaan kepada
81 atlet pelajar dan 26 pelatih. Atlet yang meraih penghargaan diantaranya pereli muda Arji yang menjadi juara nasional.

Pj Walikota Medan Randiman Tarigan dalam sambutan tertulis yabg dibacakan Asisten Bidang Kemasyarakatan Erwin Lubis menyampaikan, penghargaan ini merupakan wujud kepedulian,Pemko Medan melalui KONI dan Dispora pada atlet berprestasi.

Untuk itu, ia berharap para atlet terus berupaya meningkatkan prestasi. “Jangan berpuas diri pada prestasi yg diraih saat ini. Perjalanan masih panjang. Terus giat dan tekun berlatih,” tegas Pejabat Walikota Medan.

Plt Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menegaskan, hingga saat ini sudah 138 atlet yang sudah lolos PON. Bahkan 102 diantaranya berhasil meraih medali emas, perak, perunggu di ajang Pra PON.

Hal ini semakin menegaskan dominasi atlet Medan dalam kontingen Sumut di PON Jabar 2016 mendatang. Selain itu, Medan punya kekuatan dua cabor unggulan yakni karate dan wushu.

“Bukan cuma jumlahnya saja yang besar tapi atlet Medan harus membuktikan bahwa pada PON XIX, Sumut masih ada (berprestasi),” tegas Eddy pada acara yang dihadiri anggota Dewan Kehormatan KONI Medan Ijeck dan Afifuddin Lubis serta anggota DPRD Kota Medan Ahmad Arief. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan