KONI Cegah Keterlambatan Peralatan Atlet

Jakarta, (Sentralberita)- Komite Olimpiade Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan berupaya mencegah terjadinya keterlambatan suplai peralatan bagi para atlet yang akan berlaga di ajang multievent nasional maupun internasional. Salah satunya dengan  menerapkan penggunaan E-katalog bagi para induk cabang olahraga (cabor) pada 2016.KONI Pusat

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman memastikan, tidak akan mengalami kendala dalam menerapkan model tersebut. Sebab, terang dia, metode tersebut sudah disampaikan ke beberapa induk cabor dan akan diperuntukkan bagi persiapan kebutuhan peralatan umum dan khusus atlet.

“Kami terus mencari solusi tepat melalui e-katalog, yang akan diisi setiap induk cabor untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan. Dengan menggunakan e-katalog, mudah-mudahan tidak ada lagi ketelambatan peralatan yang selama ini kerap terjadi,” tegasnya di Jakarta.

Lebih lanjut dikatakan, pendataan e-katalog sendiri harus diserahkan kepada KONI oleh setiap induk cabor maksimal pada akhir Desember 2015. Sehingga, persiapan kebutuhan bisa dengan cepat dilakukan.

“Kami sudah sosialisasikan, dan Desember semua e-katalog akan segera dikumpulkan,” papar Tono.

Sebelumnya, KONI Pusat memberikan peralatan umum dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada 32 induk cabor yang sudah didata sejak awal 2015. Mereka nantinya, akan berlaga di SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.

“Saya berterima kasih pada Kemenpora atas penyerahan peralatan umum untuk atlet yang masuk pada SK Prima yang telah diprogram 2015. Semoga kebutuhan ini bisa segera melengkapi persiapan. Dengan kebutuhan ini, atlet bisa lebih fokus dan pada tahun berikutnya, peralatan juga semakin lancar diserahkan,” pungkasnya.(SB/RMOL/01

Comments