7 Buah menurunkan berat badan dengan Cepat

7 Buah menurunkan berat badan dengan Cepat.

Jakarta, (Sentralberita)- Buah tidak hanya sebagai sumber vitamin, nutrisi dan serat bagi kita, buah benar-benar menjadi sumber makanan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan juga. Hal ini karena buah mengandung gula alami yang rendah kalori tapi besar dalam volume.

Jika Anda memulai kegiatan untuk menurunkan berat badan, buah-buahan memiliki potensi untuk membuat Anda mendapatkan rasa lapar. Jangan frustrasi oleh diet yang memerlukan hitungan harian asupan kalori Anda lagi. Kami menampilkan 7 buah yang dapat membantu penurunan berat badan lebih cepat, dengan cara yang sehat.

1.Apel

Makan Apel sehari dapat membantu metabolisme lemak Anda. Hal ini penuh dengan serat larut yang disebut pektin yang membuat perut merasa kenyang dan menahan nafsu makan Anda. Pektin juga memiliki kemampuan untuk membatasi lemak yang diserap oleh sel-sel tubuh. Oleh karena itu, Apabila apel dimakan sebelum makan cenderung membatasi jumlah lemak yang diserap ke dalam tubuh Anda.

Apel juga mengandung polifenol dan serat yang tidak dapat dicerna. Dalam usus besar, mereka berfermentasi dan nutrisi untuk bakteri baik dalam tubuh. Keseimbangan dalam lingkungan mikroba dalam tubuh meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi risiko obesitas.

  1. Alpukat

Buah ini kaya akan lemak sehat. Juga memiliki kandungan tinggi asam oleat tak jenuh tunggal dan air. Ini ‘lemak baik’ yang ditemukan dalam alpukat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan produksi testosteron, hormon yang membantu dalam menghilangkan lemak.

3.Pir

Buah pir yang dikemas dengan kandungan serat yang tinggi untuk mencegah sembelit dan menjaga nafsu makan. Dengan memastikan bahwa sistem pencernaan berfungsi secara optimal, sampah di tubuh dapat dibersihkan secara efisien dan meningkatkan pencernaan lebih baik secara keseluruhan.

4.Semangka

Semangka membantu mengurangi retensi, sembelit, gangguan kulit dan baik untuk penurunan berat badan. Buah ini juga tinggi kadar air untuk membuat Anda merasa kenyang sementara itu secara alami rendah kalori. Mengkonsumsi semangka setidaknya sekali per hari menurunkan akumulasi lemak, meningkatkan penyerapan lipid yang sehat dan mengurangi terjadinya nyeri otot.

5.Stroberi

Buah stroberi merangsang produksi hormon leptin dan adiponektin. Kedua hormon itu berfungsi dengan meningkatkan metabolisme dan membakar lemak secara efisien, membuat buah-buahan  untuk membantu dalam program penurunan berat badan Anda.

Stroberi juga memiliki enzim anti-inflamasi yang membantu dalam penyembuhan kerusakan jaringan yang mungkin terjadi ketika Anda berolahraga secara ekstensif dalam aktifitas untuk menurunkan berat badan.

6.Lemon

Buah leman sangat tinggi vitamin C dan asam sitrat. Buah itu juga kaya akan serat yang membantu mengurangi sembelit, gangguan pencernaan dan obesitas.

7.Pepaya

Buah ini sarat dengan enzim papain yang disebut berguna untuk pencernaan dan mencegah sakit maag. Pepaya juga kaya vitamin A dan C. Memasukan pepaya dalam program diet Anda akan menghasilkan pencernaan efisien dan makanan dapat dicerna, sehingga menghilangkan penyimpanan gula dalam tubuh.(SB/DTC/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan