Hari Guru di TK Aisyah Ditandai Pergelaran Seni

Medan, (Sentralberita)-“Terpujilah wahai engkau Ibu Bapak Guru…”lagu ini berkumandang sendu dilanyanyikan para guru dan orangtua siswa/i menandai peringatan Hari Guru di sekolah TK Aisyah Jalan Karya Kasih Pangkalan Mansyur Medan Johor, Rabu (25/11).

Seraya pemotongan nasi tumpeng sambil saling menyuapkan kepada sesama rekannya, terlihat raut wajah para guru itu penuh suka duka. Di sekeliling mereka anak-anak didiknya terlihat ada yang menyaksikan sang ibu gurunya dan kebanyakan tak menghiraukan mereka terus asik bermain pelosotan, kejar-kejaran sesama temannya danterus menikmati segala permainan yang tersedia di sekolah itu.

Hari guru adalah hari yang bersejarah bagi para guru, pengabdian dan dedikasinya untuk mencerdaskan anak bangsa takkan pernah terlupakan. Dipelosok desa tertinggal nun jauh dari perkotaaan,gaji yang tak memadai, sarana prasarana dan fasilitas yang sama sekali alakadarnya terutama bagi sekolah swasta, para guru tak pernah putus asa, sekali lagi pengabdian dan dedikasinya adalah jasa yang tak pernah terlupakan.

Peringatan Hari Guru, secara nasional telah diperingati, Selasa kemarin. Pemerintah memang terlihat memberikan respon bagi para guru, tentunya pasca Hari Guru ini memberikan angin segar bagi para guru di tanah air, agar anak –anak negeri ini mmeliki kecerdasan dani moralitas dengan prilaku yang membanggakan.

Halnya di sekolah TK Aisyah , peringatan Hari Guru di sekolah itu bukanlah menghadirkan pejabat dan orang ternama, para guru disana terlihat bahagia karena dihadiri para orangtua siswa. Di awali para guru secara bergantian bernyannyi, dialnjutkan orangtua siswa yang ambil bagi ikut melantunkan lagu-lagu kesayangannya, para guru dan orangtua siswa penuh kebersamaan dan kekeluargaan. Selamat Hari Guru… (SB/01)

Comments